English Arabic
Home » , » Dasar Pembentukan FIMA Paya Bakong

Disadari atau tidak bahwa hubungan (interaksi) dan komunikasi sesama mahasiswa dalam Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh sampai saat ini tahun 2012 tidak efektif dan bahkan tidak intensif yang hanya sebatas pada interaksi-interaksi yang bersifat pribadi, namun tidak menyeluruh kepada semua lapisan mahasiswa. Sehingga interaksi yang dihasilkan tersebut tidak menghasilkan aksi dan reaksi yang akan dilakukan.

Selain itu, fungsi dan tugasnya sebagai mahasiswa hanya sebatas di lingkungan kampus dan diluar kampus hanya sebatas manusia biasa. Harus diketahui bahwa mahasiswa dilatarbelakangi dengan berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman yang bervariasi, namun konsep yang ada pada kebanyakan mahasiswa itu hanya sebatas pada teori belaka, tidak mengarah pada prakteksisasi dilapangan yang khususnya dalam masyarakat sebagai implementasi dari amanah Tri Darma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari komitmen mahasiswa yang harus mendarmakan pikiran dan tenanganya untuk masyarakat yang lebih luas.

Namun, lebih dari itu kita sebagai mahasiswa dan sebagai kaum intelektual yang mempunyai konsep yang matang, daya pikir yang luas, komunikasi yang baik, mampu beradaptasi bahkan sanggup mengajak seluruh lapisan mahasiswa dan masyarakat dalam suatu pergerakan tertentu. Kita sebagai spekrum intelektualitas, komitmen nilai yang tinggi serta keberanian untuk bertindak, maka ini saatnya bagi kita untuk membuat aksi dan reaksi dalam masyarakat yang khususnya di Kecamatan Paya Bakong ada.

Oleh karena itu, kita perlu adanya sebuah wadah yang berupa organisasi mahasiswa sebagai tempat bernaungnya mahasiswa Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara dan untuk mengajak semua lapisan mahasiswa bergabung dan bersatu dalam mewujudkan amanah Tri Darma Perguruaan Tinggi serta sebagai wadah berinteraksinya sesama mahasiswa, mahasiswa dengan masyarakat, mahasiswa dengan organisasi pemerintah dan non pemerintah.

Maka, pada hari minggu tanggal 20 Januari 2013 kami berketetapan hati untuk membentuk/merintis sebuah organisasi mahasiswa yang bersifat ilmiah dan mengabdi kepada masyarakat yang berlandaskan pada prinsip keadilan, transparency, accountable, demokratis, dedikatif/loyalitas dan tanggung jawab dengan nama FORUM INTERAKSI MAHASISWA (FIMA) KECAMATAN PAYA BAKONG.

Kami mencita-citakan organisasi mahasiswa ini dapat berinteraksi dan berkomunikasi sesama mahasiswa Kecamatan khususnya dan dengan mahasiswa lainya pada umumya setiap waktu dan dapat melakukan perubahan baik untuk mahasiswa sendiri maupun untuk masyarakat secara luas. semoga


Para Pendiri  FIMA

SafrizalRajuli, AdnanMuhammad Ali Saleh
Mikail KumeiniZulkairnainiMurhabanM.Ali Saleh
SyahrulSyarizalAbni AminJuliadi, Azhari, Jamaluddin,
Aiyub,AMd, M. Nawawi, SPdIHusaini, SPd, Martunis,SP
Tarmizi, S.SosI, Muslim, ST Rizai, AMk

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Powered by Blogger.