English Arabic
Home » , , » Pendaftaran Beasiswa MPD Aceh Utara Tahun 2014 Dibuka

LHOKSEUMAWE - Pemkab Aceh Utara melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) setempat, 19 Maret-4 April 2014 membuka penerimaan berkas beasiswa bagi mahasiswa miskin yang kini sedang menyusun tugas akhir. Jumlah dana yang disediakan Pemkab Aceh Utara untuk beasiswa tersebut mencapai Rp 1,5 miliar. 

“Tahun ini, beasiswa yang kita sediakan lebih banyak dari tahun lalu yang jumlahnya 1,2 miliar rupiah. Hal ini kita lakukan karena pelamar tahun lalu lebih dari 3.000 orang, sementara yang menerima hanya 1.666 orang,” ujar Ketua MPD Aceh Utara, Ibrahim Bewa kepada Serambi, kemarin. 

Dikatakan, pihaknya sudah membentuk tim yang akan memverifikasi berkas beasiswa itu pada 7-25 April nanti dan melakukan survei ke rumah calon penerima beasiswa pada Mei mendatang. “Jadi, nanti hanya mereka yang memenuhi persyaratan yang kita berikan beasiswa. Syarat-syarat mengajukan permohonan beasiswa dapat dilihat di Kantor MPD Aceh Utara,” katanya. Menurut Ibrahim, beasiswa tersebut hanya diberikan kepada mahasiswa yang memiliki KTP Aceh Utara dan kuliah di Lhokseumawe atau luar daerah.

Bagi mereka yang memenuhi persyaratan, lanjutnya, akan dipanggil lagi pada Juni mendatang untuk meneken amprahan pencairan bantuan itu. Sehingga beasiswa itu dapat disalurkan paling terlambat akhir Juli mendatang. “Karena itu, bagi mahasiswa yang merasa memenuhi persyaratan segera mempersiapkan berkas untuk diajukan ke MPD sesuai jadwal yang telah ditentukan,” harapnya. 

Ketua BEM Universitas Malikussaleh, Firdaus Noezula, memberi apreasiasi kepada Pemkab Aceh Utara yang telah menambah anggaran untuk beasiswa dalam APBK tahun ini. Namun, ia berharap ada pemerataan, dimana mahasiswa yang tak mendapatkan tahun lalu dapat diprioritaskan tahun ini.

Redaksi: Safrizal
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.