English Arabic
Home » , , » Musrenbang Paya Bakong Tahun 2013, FIMA Usulkan Pembangunan Asrama

musrembang
Aceh Utara – ANP: Hasil  rapat Musyawarah Rencana Pembanggunan (Musrenbang) (05/03/13) Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara tahun 2013 terkait usulan Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Kecamatan Paya Bakong tentang Pembangunan atau Penyediaan asrama Putra dan Putri untuk Mahasiswa dalam Kecamatan Paya Bakong yang berlokasi di seputaran Kota Lhokseumawe disambut baik anggota rapat.
Acara yang turut di hadiri oleh perwakilan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Utara, unsur SKPD Aceh Utara, Anggota DPRK Aceh Utara Perwakilan dari Kecamatan Paya Bakong (Usman Abidin), Muspika plus, para Mukim, para Geuchik, para Tgk Imum Syik Mesjid serta tokoh masyarakat dan tokoh intelektual sangat mendukung penyediaan asrama untuk mahasiswa dan akan diprioritaskan dalam anggaran tahun 2013/2014 ini.
“ Sangat wajar usulan itu di ajukan, apalagi sudah disetujui oleh unsur-unsur  masyarakat dalam Kecamatan Paya Bakong, Insya Allah akan kita perjuangkan bersama untuk mendukung peningkatan Pendidikan mahasiswa kita di Kecamatan Paya Bakong,” ujar Usman Abidin Anggota DPRK Aceh Utara.
Hal senada juga diungkapkan perwakilan Bapedda Aceh Utara, salah satu upaya pembangunan Kecamatan harus didukung oleh pendidikan yang memadai. ” usulan dari adek-adek mahasiswa sangat kita dukung, mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya,” Ujar Perwakilan tersebut.
Alasan  FIMA memohon  asrama untuk mahasiswa dalam Kecamatan Paya Bakong karena mengingat 60% mahasiswa saat ini masih menyewakan rumah di tempat ia menempuh ilmu dan pada setiap tahunnya jumlah lulusan tingkat SMA di Paya Bakong mencapai 150 orang lebih, namun yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya 30% dan sebagiannya menganggur karena tidak mempunyai biaya untuk kebutuhannya selama menempuh pendidikan terutama dalah hal biaya transportasi dan sewa rumah atau kost.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tags: , ,




Diberdayakan oleh Blogger.