English Arabic
Home » , , , » Tiga Kecamatan Butuh Bus Sekolah



LHOKSUKON - Tiga kecamatan di Aceh Utara membutuhkan bus sekolah. Pasalnya, hingga kini pelajar di Kecamatan Geureudong Pase, Paya Bakong, dan Kecamatan Sawang itu masih menggunakan angkutan umum untuk pergi dan pulang sekolah.

“Kami sudah usulkan agar ada bus sekolah di Kecamatan Paya Bakong dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan baru-baru ini. Kami harap, dinas dapat memenuhi permintaan kami,” ujar Safrizal, Ketua Pemuda Desa Gunci, Kecamatan Paya Bakong, kepada Serambi, Jumat (8/3). Disebutkan, pelajar di kecamatan itu sebagian besar sekolah di Kecamatan Matangkuli yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari Paya Bakong.

Kabid Angkutan Darat Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Aceh Utara, Muhammad Nasir, menyatakan jika ada permintaan dari kecamatan, pihaknya akan segera mengirimkan bus sekolah ke tiga kecamatan itu. “Warga bisa membuat surat permintaan bus sekolah ke camat, lalu diteruskan ke kita. Yang terpenting, ada jaminan bahwa rute bus sekolah tak menganggu angkutan umum di kecamatan itu,” jelas Muhammad Nasir.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.