English Arabic
Home » , » Pemerintah Rumania Menawarkan 85 Beasiswa


ROMANIA  Ministry of Foreign AffairsJAKARTA - Pemerintah Rumania menawarkan 85 beasiswa bagi pelajar internasional yang berminat menjalani studi sarjana dan pascasarjana di negara tersebut. Syarat utamanya, menguasai bahasa Rumania yang digunakan sebagai bahasa pengantar kuliah. 

Tetapi jangan khawatir, kandidat beasiswa yang tidak menguasai bahasa Rumania akan diberi kesempatan kuliah persiapan selama satu tahun. Pada masa persiapan ini, kandidat akan belajar juga bahasa Rumania. 

Ada 85 beasiswa yang dibagikan melalui seleksi dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pendidikan Rumania. Beasiswa ini akan diprioritaskan bagi pelamar yang memilih ilmu politik dan administrasi, ilmu pendidikan, kebudayaan Rumania, jurnalistik, ilmu teknik, minyak dan gas bumi, ilmu kedokteran hewan, ilmu agrikultur, arsitektur, dan seni. 

Selain biaya studi selama masa kuliah sarjana dan pascasarjana, scholars juga akan mendapatkan biaya hidup selama liburan musim dingin dan musim semi. Pemerintah Rumania juga akan menanggung akomodasi scholars, biaya hidup sekira 65-85 euro per bulan. Tetapi, scholars harus menanggung sendiri uang makan dan biaya transportasi baik internasional maupun lokal.  

Seleksi akan dilakukan berdasarkan kemampuan akademik scholars dan pilihan bidang studinya. Pengumpulan berkas pendaftaran terakhir adalah pada 15 Februari 2014.

Baca informasi lengkap tentang beasiswa sarjana dan pascasarjana dari Pemerintah Rumania di laman ini. (ade) 

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.