English Arabic
Home » , » Rumah Janda Miskin Ini Dua Kali Roboh

Ainsyah
FIMA PAYA BAKONG | Sore itu, langit mulai mendung dan seakan-akan hujan akan segera menjumpai bumi, langkah demi langkah terus digerakkan janda dua anak ini untuk sampai ke rumah, ketika tiba di rumah, langsung ia ambil sehelai plastik untuk menutupi tempat tidurnya.

“ini harus kita tutup, kalau tidak, nanti malam kami mau tidur dimana” kata Ainsyah sambil menutup tempat tidurnya.

Kebahagian orang memang berbeda-beda, tapi yang sedang dialami janda miskin ini sangat memperihantinkan, dengan memiliki rumah ukuran 3 x 5 meter dengan lantai tanah dan dingding rumbia yang hampir rata dengan tanah ini, tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

Namun demikian rumah tidak layak huni ini sudah beberapa kali roboh akibat angin kencang dan hujan deras. tetapi tetap saja dia membangun kembali dengan kemampuan seadanya tanpa mengadu kepihak terkait, karena sudah beberapa kali ia mengajukan permohonan melalui proposal bantuan rumah ke pemerintah kabupaten Aceh Utara dan pihak terkait lainya, akan tetapi tetap saja sampai saat ini harapanya itu belum juga kunjung datang.

Ainsyah merupakan seorang janda yang pekerjaannya sehari-hari bekerja pada kebun orang, dan hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras, terkadang dalam sehari terpaksa ia makan satu kali. Apalagi untuk membangun sebuah rumah, baginya hanya pasrah karena tidak mungkin dengan hasil pekerjannya itu sanggup membangun rumah.

Ainsyah mengaharapkan adanya perhatian pemerintah dan pihak terkait lainya terhadap diri dan anaknya, terutama ia sangat mengharapkan bantuan rumah yang layak huni.

Biodata:
Nama
: Aisyah
Umur
: 46 Tahun
Jenis Kelami
: Perempuan
Agama
: Islam
Status
: Janda
Pekerjaan
: Petani
Anak
: 1.       Mustafa Kamil (15 tahun)
  2.       Ulfa Rahmi (13 tahun)
Alamat
: Dusun Ulei Tanoh Desa Nga Kec. Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara

FOTO DOKUMENTASI RUMAH AISYAH

Aisyah bersama anaknya Ulfa Rahmi berdiri didepan rumahnya. (Dok FIMA PAYA BAKONG)
  
Kondisi dapur rumah Aisyah (Dok FIMA PAYA BAKONG)
Kondisi tempat tidur Aisyah dan Anaknya. (Dok FIMA PAYA BAKONG)
Kondisi tempat tidur Aisyah dan Anaknya. (Dok FIMA PAYA BAKONG)
Kondisi samping rumah Aisyah. (Dok FIMA PAYA BAKONG)


Redaksi: Safrizal
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.