English Arabic
Home » , , , , » FIMA dan IM Buka Les Bahasa Inggris di Paya Bakong

 
Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Paya Bakong bekerjasama dengan Indonesia Mengajar (IM), SMAN 1 Paya Bakong, Muspika dan Tokoh Masyarakat Paya Bakong membuat program les bahasa inggis dalam kecamatan Paya Bakong untuk tingkat SD, SMP dan SMA dengan nama “Paya Bakong Say Hello”. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan putra dan putri Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara dalam menghadapi perkembangan global sebagai generasi penerus bangsa dan negara.

Saat ini pesertanya sudah mencapai 210 orang yang terdiri dari SD 123 orang, SMP 62 orang, dan dari SMA 25 orang peserta dan tidak tertutup kemungkinan peserta akan bertambah. Materi pembelajaran yang di ajarkan nantinya di sesuai dengan tingkatan pendidikan, khusus untuk SMP dan SMA, materinya akan disesuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional karena bahasa inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang masuk dalam kelompok ujian nasional (UN).

Sementara tenaga tutor/pengajar Les Bahasa Inggris ini merupakan putra putri terbaik Kecamatan Paya Bakong baik yang telah mendapatkan gelar sarjana dari berbagai Universitas maupun sedang dalam menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi, jumlah tutor untuk saat ini berjumlah 12 (dua belas) orang sudah termasuk 2 (dua) orang dari Indonesia Mengajar (IM). Program ini dilaksanakan secara swadaya termasuk tutor sebagai tenaga pengajar yang akan mengabdi untuk tanah kelahirannya secara sukarela.

Dengan demikian, kita sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan program ini, baik dukungan finansial maupun fasilitas agar program les bahasa inggris ini dapat berjalan dan berkelanjutan serta melahirkan kader-kader muda yang mampu bersaing dalam dunia pendidikan terutama dalam kemampuan berbahasa asing.

Les bahasa inggris ini secara resmi di buka oleh Camat Kecamatan Paya Bakong yang diwakili oleh Danramil Kecamatan Paya Bakong IPTU Mansur, Selasa 16/9/2014 bertempat di Musalla SMAN 1 Paya Bakong. Dalam pembukaan tersebut Danramil mengatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas lahirnya program tersebut sebagaimana digagas oleh FIMA dan Indonesia Mengajar.
 
 
 
 
Editor: Safrizal 
Foto: M. Ali dan Ravina Rikmina Binol
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.