English Arabic
Home » , , , , » Mahasiswa Desak Pemkab Atasi Erosi Krueng Keureuto

LHOKSUKON - Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara mendesak Pemkab setempat segera mengatasi erosi Krueng Keuretoe yang semaki parah. Sebab, erosi yang terjadi di kawasan itu sudah menahun, tapi hingga kini belum ada penanganan serius dari pemerintah. 

“Bahkan, akibat erosi yang tak tertangani secara serius, dua rumah janda di Desa Blang Gunci milik Rafasah (50) dan Khadijah (55) ambruk ke sungai. Selain itu tanah dua janda itu habis terkikis erosi, sehingga mereka tidak lagi memiliki tanah untuk mendirikan rumah,” kata Ketua FIMa, Rajuli, Minggu (28/12).

Jika masalah itu tak diatasi secepatnya, ia memastikan akan memakan korban lagi, karena jarak pinggir sungai dengan rumah warga semakin dekat. “Kita berharap pada tahun 2015 mendatang masalah erosi di kawasan kami bisa teratasi,” kata Raju. 

Camat Paya Bakong ,Teuku Nadirsyah menyebutkan, besok (hari ini-red) dirinya akan menyampaikan persoalan itu ke dinas terkait di Aceh Utara dan provinsi, sehingga erosi yang terjadi di kawasan itu bisa segera teratasi. “Saya akan berupaya, karena ada lokasi yang sudah sangat rawan dan perlu ditangani cepat. Karena itu saya berharap tahun depan bisa ditangani,” harapnya.(jf)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.