English Arabic
Home » , » Umuslim Luncurkan Beasiswa Bidik Misi Lokal



Umuslim Luncurkan Beasiswa Bidik Misi Lokal
Rektor Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, DR H Amiruddin Idris SE MM, menyerahkan cindera mata kepada Pimpinan Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Tarmilin Usman, saat menjadi narasumber pada seminar pencitraan institusi dan peran media dalam membangun kemitraan, di universitas tersebut.
BIREUEN – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, salah satu perguruan tinggi tertua di Bireuen ini mulai tahun ini membuka peluang beasiswa bidik misi lokal (internal) bagi calon mahasiswa baru.

Rektor Umuslim, DR H Amiruddin Idris SE MSi kepada Serambinews.com, Jumat (24/07/2015) mengatakan, beasiswa bidik misi di Umuslim merupakan jenis beasiswa internal yang dibiayai pihak kampus untuk membantu anak yatim dan orang miskin yang kurang mampu tetapi mempunyai prestasi sewaktu di sekolah menengah dan mempunyai keinginan kuliah.

Keinginan anak kurang mampu disahuti dengan meluncurkan program bidik misi sesuai dengan kemampuan kampus menyediakan untuk 40 orang tahun ini, mereka dapat memilih prodi budi daya perairan (Fakultas Pertanian), Diploma III Manajemen Informatika (Fikom), Diploma III Arsitektur (FT) dan prodi pendidikan ekonomi (FKIP). “Setiap prodi kita tampung 10 orang mahasiswa bidik misi, jadwal pendaftaran masih dibuka hingga pertengahan Agustus” ujarnya.

Mahasiswa yang lulus bidik misi, biaya kuliah ditampung pihak kampus, tahap pertama bebas biaya pendaftaran, uang pembangunan, dan biaya kuliah untuk tiga semester. Setelah itu apabila mahasiswa mempunyai prestasi bagus akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa prestasi (PPA).
 
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.