English Arabic
Home » , » Satu Rumah Warga Blang Sialet Paya Bakong Dilalap Api

Safrizal/FIMA PAYA BAKONG
Satu unit rumah milik warga Gampong Blang Sialet Kecamatan Paya Bakong terbakar, Jum'at (07/02/2014)


PAYA BAKONG
| Satu unit rumah warga Gampong Blang Sialet Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh  Utara, Jum'at (07/02/2014) sekitar pukul 22.30 WIB Ludes terbakar. Kebakaran satu unit rumah tersebut diduga akibat terjadi arus pendek listrik.

Sebelumnya, kebakaran rumah panggung dengan dinding papan milik Aminah Basyah (48) itu diketahui oleh Rayidin (35) yang merupakan tetangga Aminah.

"Ketika saya keluar rumah sekitar pukul 22.44 wib api sudah membesar dan tidak sempat saya padamkan" kata Rasyidin kepada FIMA PAYA BAKONG saat dilokasi kejadian. Namun demikian saya tetap meminta Bantuan kepada tetangga lainnya, tapi sayang rumah tersebut tidak bisa kami salamatkan karna api sudah cepat membesar, sambung Rasyidin.

Kobaran api itu dapat dipadamkan sekitar pukul 23.13 WIB setelah dikerahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damker) ke lokasi kejadian. Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa dan tim Damkar berhasil melokalisir api dalam beberapa menit, sehingga tak menjalar ke rumah warga lainnya. 

Sementara Menurut Ketua Pemuda Blang Sialet M. Ali mengatakan saat itu pemilik rumah sedang berada di rumah Ibunya yang tidak jauh dengan rumahnya yang terbakar. Semua harta benda milik Aminah tidak satu pun yang selamat dari sijago merah.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran disebabakan oleh arus pendek listrik dan sejauh ini keluarga korban ditampung di rumah sanak familinya dan kerugian diperkirakan mencapai Rp. 50 juta,”demikian M. Ali.


Lihat video kebakar rumah milik Aminah dibawah ini



Redaksi: Safrizal



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.