English Arabic
Home » , , , , » Pengajar Muda IX Aceh Utara : PBSH Sebagai Pelopor Pendidikan

Pengajar Muda IX Aceh Utara, Agung Satrio Buwono.
"... Meraih lebih mudah daripada mempertahankan".
Aceh Utara | Pengajar Muda IX Aceh Utara, Agung Satrio Buwono mengatakan Paya Bakong Says Helllo (PBSH), Forum Kemajuan Pendidikan Daerah (FKPD) dan Ruang Berbagi Ilmu (RUBI) Aceh Utara merupakan sebuah wahana atau alat untuk menciptakan ruang interaksi, di mana semua pihak dan seluruh elemen masyarakat ikut terjun langsung dalam upaya memajukan pendidikan generasi penerus bangsa. 
FKPD yang berlangsung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung pada tanggal 14 November 2015 merupakan ruang interaksi pendidikan lingkup nasional, dan RUBI merupakan ruang interaksi antara panitia lokal daerah dan provinsi lain, serta PBSH merupakan ruang interaksi lingkup kecamatan yang berfokus pada peningkatan dan kemajuan pendidikan. 
Menurut Agung, Dengan adanya ruang interaksi tersebut, maka akan tercipta sebuah ekosistem pendidikan yang baik. Selain itu, Kecamatan Paya Bakong sangat beruntung karena memiliki pemuda-pemuda yangg luar biasa, mereka berkolaborasi dengan tokoh-tokoh penggiat pendidikan demi untuk memajukan pendidikan di daerahnya terutama Kecamatan Paya Bakong dan Aceh serta Indonesia pada umumnya. 
Agung menambahkan, bahwa menurut para pengurus inti PBSH akan direncanakan terealisasikannya kegiatan PBSH di seluruh gampong-gampong (Desa-red) dalam Kecamatan Paya Kakong Kabupaten Aceh Utara. 
Selain itu, Paya Bakong yang di dalamnya terdapat planning daerah berupa Pembangunan Waduk Keureutoe skala Nasional yang diresmikandan dan letakkan Batu pertama oleh Presiden  Republik Indonesia, Ir, H. Joko Widodo (jokowi) di Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (9/3/2015) dengan nilai Rp. 1,7 Triliun, dan akan dikembangkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan irigasi, tentunya akan sangat membantu kehidupan masyarakat yang di imbangi dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengoptimal cita-cita publik tersebut. 
PBSH sebagai pelopor bidang pendidikan untuk suksesnya pembangunan tersebut diharapkan tetap mampu dan semakin berkembang dengan mempunyai Relawan-Relawan Profesional yang memiliki Prinsip Dasar yaitu "Apa yang bisa kita berikan untuk Masyarakat, bukan apa yang bisa kita dapatkan". Papar Agung Satrio Buwono, (22/11/2015)
Editor: Safrizal
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tags: , , , ,




Diberdayakan oleh Blogger.